Selasa, 30 Desember 2014

Benny Wenda: Militer dan Polisi Indonesia melakukan penyiksaan dan membunuh anak-anak di Paniai, Papua Barat

Lima pemuda Papua Barat, usia 17-18, dibantai oleh militer dan polisi Indonesia, yang  mana menembak ke kerumunan demonstran. Mereka memprotes insiden malam sebelumnya, ketika anak-anak muda dipukuli Desember dan 12 tahun disiksa untuk mengeluh bahwa kendaraan militer sedang didorong dengan lampu off.
Lima pemuda Papua Barat, usia 17-18, dibantai oleh militer dan polisi Indonesia, yang menembak ke kerumunan demonstran. Mereka memprotes insiden malam sebelumnya, ketika anak-anak muda dipukuli Desember dan 12 tahun disiksa untuk mengeluh bahwa kendaraan militer sedang didorong dengan lampu off.
Hatiku penuh dengan kesedihan dan kesedihan ketika sedikitnya lima orang saya secara brutal dibantai oleh militer dan polisi Indonesia di Papua Barat pada 8 Desember, hanya untuk memprotes kekerasan militer terhadap anak. Menyiksa dan membunuh anak-anak adalah kejahatan terhadap kemanusiaan, dan mereka yang bertanggung jawab harus dibawa ke pengadilan.
Alpius Youw, Alpius Gobai, saday Yeimo, Simon Degei dan Yulian Yeimo semua anak laki-laki berusia antara 17 dan 18 dan semua ditembak mati oleh militer Indonesia kemarin di Paniai. Tragedi mengerikan ini terjadi ketika militer dan polisi Indonesia tanpa ampun melepaskan tembakan pada kerumunan orang, sebagian besar pemuda dan anak-anak yang berdemonstrasi menentang penyiksaan lain anak 12 tahun oleh tentara Indonesia.
Sama sekali tidak ada alasan untuk pembantaian berdarah dingin antara lima dan 12 anak laki-laki yang tidak bersalah dan saya ingin mengatakan bahwa saya sepenuhnya mengutuk kekejaman HAM jahat ini. Bagaimana bisa pemerintah Indonesia pernah membela posisinya di Papua Barat sementara itu terus pembantaian umat-Ku, bahkan anak-anak, hanya untuk berbicara menentang kebrutalan militer?
Sama sekali tidak ada alasan untuk pembantaian berdarah dingin antara lima dan 12 anak laki-laki yang tidak bersalah dan saya ingin mengatakan bahwa saya sepenuhnya mengutuk kekejaman HAM jahat ini.
Acara-acara seperti hari ini mengerikan pertumpahan darah di Paniai mengungkapkan kepada dunia apa pemerintah Indonesia adalah untuk hari ini lakukan di Papua Barat. Baru-baru ini saya diwawancarai oleh BBC Indonesia dan saya menyatakan bahwa saya tidak percaya presiden Indonesia yang baru Joko Widodo (Jokowi) dan tidak percaya bahwa ia akan membawa perubahan positif bagi orang-orang saya.
Pembantaian keji ini terhadap pemuda Papua yang mengekspos kebohongan Jokowi kepada dunia dan merupakan bukti bahwa ia terus membunuh generasi berikutnya umat-Ku seperti mantan presiden Indonesia telah dilakukan, tanpa memperhatikan apapun terhadap hak asasi manusia kami.
Dengan begitu banyak bukti yang keluar dari Papua Barat setiap hari, dunia tidak bisa tetap buta terhadap penderitaan umat-Ku sementara negara saya berada di bawah pendudukan ilegal dan orang-orang saya, termasuk anak-anak, sedang kejam dibantai oleh tentara Indonesia. Kami tidak akan diam.
Saya menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengutuk tindakan teror yang ekstrim terhadap orang-orang saya yang hanya memprotes kebrutalan militer. Silakan melihat realitas apa yang sebenarnya terjadi kepada orang-orang saya. Pria, wanita, anak-anak - kita semua dibunuh seperti lalat di negara kita sendiri dengan tentara penjajah Indonesia.
Saya meminta semua pendukung dan teman-teman termasuk organisasi hak asasi manusia, LSM dan kelompok-kelompok gereja juga sepenuhnya mengutuk pembantaian ini anak laki-laki dan anak-anak di Paniai. Silakan berbagi dan mempublikasikan secara luas kekejaman ini sehingga dapat meningkatkan kesadaran seluruh dunia tentang genosida di Papua Barat.
Saya menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengutuk tindakan teror yang ekstrim terhadap orang-orang saya yang hanya memprotes kebrutalan militer.
Tolong bantu melobi politisi untuk mendukung orang-orang saya di melanggar bebas dari pendudukan militer Indonesia dengan mendukung kami dalam perjuangan kami untuk menentukan nasib sendiri dan kemerdekaan. Anda dapat mengirim surat ini untuk perwakilan politik dan meminta mereka untuk mendukung kebebasan media dan penentuan nasib sendiri di Papua Barat. Orang saya membutuhkan suara untuk melaporkan realitas genosida ini kita sedang menghadapi setiap hari.
Benny Wenda memimpin protes di London. Wenda adalah pemimpin kemerdekaan Papua Barat dan pelobi internasional yang tinggal di pengasingan di Inggris, di mana ia ia diberikan suaka politik pada tahun 2003 oleh Pemerintah Inggris setelah melarikan diri dari tahanan saat sidang di Papua Barat.
Benny Wenda memimpin protes di London. Wenda adalah pemimpin kemerdekaan Papua Barat dan pelobi internasional yang tinggal di pengasingan di Inggris, di mana ia ia diberikan suaka politik pada tahun 2003 oleh Pemerintah Inggris setelah melarikan diri dari tahanan saat sidang di Papua Barat.
Atas nama Kampanye Papua Merdeka Barat, saya memberikan belasungkawa penuh dan terdalam untuk keluarga semua orang kejam dibunuh dalam pembantaian Paniai. Mereka cintai, pemuda dan anak-anak mereka mati memprotes untuk semua hak-hak kami, sehingga kebebasan dan keadilan akan suatu hari datang ke rakyat kita secara keseluruhan.
Para korban hari ini mengerikan akan dikenang dalam sejarah Papua Barat selamanya bersama dengan ratusan ribu lainnya dari tidak bersalah Papua yang tewas dalam perjuangan kemerdekaan kita. Semoga mereka beristirahat dalam damai.
Setelah baru saja kembali dari Vanuatu, di mana saya telah menghadiri konferensi reunifikasi bagi semua pemimpin kemerdekaan Papua Barat, saya memiliki harapan besar untuk perjuangan kemerdekaan Papua Barat. Tapi pembantaian seperti ini menyebabkan rasa sakit besar untuk semua orang Papua, menunjukkan kepada kita urgensi pencarian rakyat kita untuk pembebasan dari kekerasan dan pendudukan ilegal.
Hal ini untuk alasan ini bahwa saya menulis kata-kata ini sebagai teriakan minta tolong. Silakan lihat penderitaan umat-Ku dan mengambil tindakan untuk membantu kami. Kami sangat membutuhkan dukungan internasional untuk membantu kami menemukan kedamaian sejati dan kebebasan di negeri kita sendiri.
Mohon dukungan umat-Ku dalam perjuangan damai melawan kengerian ini kolonialisme dan genosida. Kami ingin hak kami dikembalikan dan keadilan kita diberikan. Kami ingin Papua Barat gratis.

Benny Wenda, pendiri Free West Papua Campaign dan juru bicara Persatuan Gerakan Pembebasan West Papua ( ULMWP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar