Jumat, 02 Januari 2015

Pernyataan Benny Wenda, pada akhir Desember 2014

Dear teman-teman, pendukung, sesama orang Papua dan semua orang membaca pesan ini,
Atas nama Free West Papua Campaign dan orang-orang saya ingin berharap Anda semua sangat bahagia dan damai Tahun Baru 2015.
Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati untuk semua dukungan yang luar biasa dan advokasi yang kamu tunjukkan untuk Papua Barat Merdeka tahun ini. Tahun ini telah sangat berhasil dalam meningkatkan banyak kesadaran dan meningkatkan momentum politik untuk kampanye kami dan kedua saya dan orang-orang saya sangat berterima kasih atas semua huruf yang telah Anda tulis, demonstrasi yang telah bergabung, bendera diangkat dan untuk semua kegiatan lain dilakukan tahun ini dalam mendukung Papua Barat Merdeka.
Saya merasa bahwa 2014 merupakan tahun yang sangat penting bagi kampanye seperti yang kita telah menerima dukungan yang benar-benar luar biasa dan solidaritas dari hampir setiap sudut di dunia. Tahun ini saya punya gereja menyaksikan, organisasi sipil, pemerintah dan kelompok oposisi dari seluruh dunia, termasuk Melanesia dan Pasifik, berdiri tanpa takut untuk mendukung kebebasan bagi rakyat Papua Barat. Kami telah melihat peluncuran bersejarah kantor Kampanye Papua Merdeka Barat di Perth Australia, demonstrasi global untuk sebuah Free West Papua dan dua dunia Perdana Menteri memberikan harapan kepada orang-orang saya dengan menaikkan perjuangan kita di PBB. Tahun ini saya melakukan kunjungan resmi di seluruh dunia untuk bertemu dengan pejabat dan lain-lain; dan bersama dengan orang-orang saya kita menyaksikan dengan hati kita dipenuhi dengan harapan sebagai bendera nasional kita, Bintang Kejora dikibarkan di seluruh dunia pada tanggal 1 Desember untuk menyebarkan kesadaran penting dan dukungan inti dari begitu banyak negara di seluruh dunia.
Sebuah perjalanan panjang bersejarah di Pot Vila, Vanuatu pada bulan Desember 2014, menyerukan kebebasan dan kemerdekaan bagi Papua Barat
Sejarah juga dibuat pada bulan Desember ketika para pemimpin Papua Barat, yang mewakili semua kelompok kemerdekaan utama berkumpul di Vanuatu untuk membentuk sebuah organisasi internasional yang baru, Persatuan Gerakan Pembebasan  untuk Papua Barat (ULMWP). ULMWP akan bekerja untuk melobi pemerintah, organisasi dan badan-badan internasional seperti MSG dan PBB untuk mendorong pengakuan Papua Barat sebagai bangsa dengan orang-orang yang memiliki hak-hak untuk menentukan nasib sendiri.
Namun, sementara dukungan internasional meningkat secara signifikan dari hari ke hari; situasi di Papua Barat semakin parah sepanjang waktu. Kami telah menyaksikan memenjarakan, penyiksaan dan pembunuhan begitu banyak orang Papua Barat hanya untuk mengungkapkan keinginan mereka untuk bebas atau hanya untuk menjadi orang Papua di negara di bawah pendudukan militer Indonesia. 80% dari orang-orang saya memboikot pemilihan presiden Indonesia tahun ini seperti yang kita tahu bahwa setiap presiden kita memilih hanya akan menggunakan penilaian kami untuk melegitimasi pendudukan negara kita. Kita telah melihat bagaimana Presiden Indonesia yang baru, Bapak Joko Widodo tidak memiliki rencana untuk membawa perubahan positif bagi rakyat kita, tetapi malah memimpin genosida terus di Papua Barat. Selama pemerintahan Presiden baru, wartawan asing telah dipenjara, aktivis damai menembak dan 6 orang Papua Barat dibantai, 5 dari mereka yang hanya sekolah.
Hal ini untuk alasan seperti kasus-kasus mengerikan bahwa orang-orang saya masih sangat membutuhkan lebih banyak bantuan dan dukungan dari seluruh dunia untuk membantu kami dalam perjuangan kami untuk kebebasan. Silakan lanjutkan untuk memberitahu teman-teman Anda, menulis ke perwakilan anda terpilih dan membantu kampanye dengan cara apapun anda dapat membantu untuk meningkatkan profil Papua Barat dan meningkatkan basis dukungan kami pada tingkat politik dan moral.
Saya sangat yakin bahwa 2015 akan menjadi tahun di mana tekanan internasional lebih  akan dibangkitkan untuk kebebasan rakyat saya dan di mana banyak langkah baru dan lompatan akan diambil untuk kampanye kami menuju kebebasan dan independen Papua Barat. Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua bantuan indah anda telah menunjukkan dan terus menunjukkan orang-orang saya. Mari kita terus berusaha bersama-sama, berharap bersama-sama dan percaya dalam hati kita bersama-sama, pada tahun 2015 dan seterusnya, untuk kebebasan Papua Barat akhirnya.
Terima kasih banyak, mungkin snda semua memiliki bahagia dan damai Tahun Baru.
Salam dan salam,

Benny Wenda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar